Penyebab Gagal di Tes Koran Test Kraepelin Psikotes Untuk Melamar Kerja

Tes Koran atau dengan bahasa lainnya Test Kraepelin atau perhitungan cepat adalah sebuah tes / ujian yang termasuk kedalam contoh soal psikotest yang mana sebenarnya tes koran ini sangat mudah dalam mengerjakannya bahkan banyak yang bilang tes ini sangat disenangi oleh banyak orang.

TAPI !!!!

Jangan anggap enteng soal tes koran ini  karena memang sangat mudah dalam hal ini namun soalnya akan sangat menguras otak bahkan akan membuat kandidat akan sangat kelelahan jika tidak bisa menguasai situasi dan kondisi.

Baca juga : Contoh Soal Psikotes Dan Kunci Jawabannya (Terbaru) 2023 

Soal tes koran ini memang hanya penambahan angka ringan saja namun kita harus berpacu dengan waktu serta saingan lainnya yang mengikuti tes tersebut. Namun ada langkah-langkah agar teman-teman bisa dengan lancar mengikuti tes tersebut, Penyebab Orang Tidak Lolos Tes Kraepelin, Wajib Anda Tahu!. perhatikan dahulu bentuk tes koran pada gambar dibawah ini :

Tips Lulus Tes Psikotes Tes Koran Untuk Melamar Kerja

Contoh Soal Tes Koran
Contoh Soal Tes Koran
Bisa kita lihat dari bentuk soalnya berupa angka-angka yang tersusun rapi dan tidak berurutan. nah untuk contoh cara menjawab soal tes koran ini lihat pada gambar dibawah ini :
Contoh Soal Tes Koran
Contoh Cara Menjawab Soal Tes Koran

Angka yang diberi font tebal adalah jumlah dari urutan bawah keatas, misalnya jumlahnya belasan yang ditulis tetap satuan besarannya, misal 7+4 = 11 ditulis 1, penambahan dilakukan dari bawah keatas, nah untuk menjawab dari bawah keatas itu hanya diberikan waktu sekian detik saja ada yang 1 menit jika urutannya banyak keatas.
Baca Juga :
  1.  4 Lulusan yang Paling Dicari Perusahaan
  2.  5 Kesalahan Umum Saat Membuat CV / Daftar Riwayat Hidup
Nanti akan ada 3 tipe hasil dari kandidat yang ujian dengan contoh seperti dibawah ini :
Penyebab Sering Gagal di Tes Koran / Test Kraepelin / Perhitungan Cepat Psikotes
Biasanya yang dipilih dalah gambar pada angka 2 dan 3
Dari hasil tes koran diatas terbagi menjadi 3 (tiga) jawaban yang memiliki makna tersendiri dalam penilannya dengan makna berikut :

Penilaian Dalam Tes Koran / Tes Kraepelin Melamar Kerja

Makna Hasil Tes Koran Nomor 1

Penyebab Sering Gagal di Tes Koran / Test Kraepelin / Perhitungan Cepat Psikotes
Soal ini menguji kemampuan ketahanan anda dalam membahas suatu masalah, jika pada soal pertama anda bisa menjawab hingga tingkat paling atas, namun seterusnya menjawab dengan hasil menurun berarti anda adalah kriteria orang yang mudah lelah dan menurun kinerjanya jika dipaksakan. Inilah penyebab kebanyakan yang banyak dilakukan oleh kandidat yang menjawab soal ujian di tes koran mereka berusaha menjawab dengan setingi-tingginya diawal ujian karena otak masih FIT namun di akhir jawaban karena efek kelelahan membuat hasil akhirnya menurun bahkan lebih jauh menurun dari hasil pertama.(Gambar pada angka 1)

Makna Hasil Tes Koran Nomor2

Penyebab Sering Gagal di Tes Koran / Test Kraepelin / Perhitungan Cepat Psikotes

Untuk jawan kedua jika pada soal pertama hingga akhir hasilnya rata berarti anda orang yang bertipe konsisten maksudnya walaupun dalam keadaan lelah dan dipaksakan anda tetap konsisten dalam bekerja (Gambar pada angka 2)

Makna Hasil Tes Koran Nomor 3

Makna Hasil Tes Koran Nomor 3
Jika soal pertama jawabannya tidak tinggi namun hasil akhirnya tinggi maka anda termasuk tipe orang yang tidak mudah menyerah dan memiliki kemampuan yang berkembang untuk kedepannya walaupun dalam keadaan lelah anda masih tetap memiliki semangat yang tinggi dalam bekerja (Gambar pada angka 3)

Jadi kesimpulannya untuk dari 3 (tiga) tipe jawaban diatas, biasanya yang akan lulus adalah orang yang memiliki kriteria nomor 2 dan 3, alasannya karena tetap bertahan bahkan meningkat di hasil akhir

Semoga dengan sedikit ulasan diatas bisa lebih meningkatkan kemampuan kita semua termasuk admin dalam hal ini, semoga bisa bersaing dengan sehat dan mendapat hasil yang memuaskan serta mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan, Amin.

Follow Media Sosial Baru Kami :
- Instagram : @gudangloker
- Tiktok : @gudangloker.com
- Facebook : @gudangloker.fp
- Whatsapp : @Channel Gudangloker

CATATAN
1. Semua proses rekrutmen dan seleksi di situs ini sifatnya gratis tidak berbayar
2. Mohon waspada apabila ada pihak yang mengatasnamakan perusahaan, dan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu tidak benar (alias palsu)
3. Jangan lupa bagikan informasi pekerjaan ini ke rekan anda melalui WhatsApp, Facebook dan media sosial lainnya
4. Sumber informasi lowongan kerja diatas secara gratis kami peroleh dari sumber yang terpercaya