Terbaru !!, Bocoran Daftar Formasi CPNS 2016

CPNS yang dikabarkan akan dibuka lagi tahun 2016 pastinya disambut baik olrh banyak kalangan dan juga saya yakin banyak diantara kira yang berencana mengikuti rekrutmen CPNS tahun 2016 mendatang, namun sebelum hal itu ada baiknya kita menyimak sedikit info mengenai CPNS 2016 mendatang.

Dari berbagai sumber yang mana berhasil kami rangkum informasi bahwasanya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau yang biasa kita sebut dengan KemenPAN-RB menyatakan moratorium rekrutmen CPNS pada 2016 sifatnya terbatas / penerimaan CPNS untuk kementrian ini terbatas. Namun tentu saja tetap ada perekrutan CPNS dengan formasi tertentu yang dibuka lantaran sejumlah instansi masih sangat membutuhkan pegawai baru.

“Moratorium bukan berarti tidak menerima pegawai baru sama sekali. Koridornya masih di moratorium terbatas dan jumlah yang diangkatkan pun sangat sedikit karena hanya menggantikan yang pensiun saja,” kata‎ Asdep Koordinasi Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi Program dan Pembinaan SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Bambang Dayanto Sumarsono kepada wartawan, Rabu (4 November 2015).

Bocoran Daftar Formasi CPNS 2016
gudangloker.com
Juga sedikit dijelaskan oleh mereka bahwasanya kementrian ini akan membuka penerimaan CPNS 2016 mendatang dengan formasi terpilih diantaranya :
  1. Tenaga kesehatan
    • PTT
    • Dokter PTT
    • Perawat
    • Tenaga kesehatan lainnya
  2. Tenaga pendidikan
  3. Penegak hukum

Dan juga sedikit dijelaskan oleh mereka bahwasanya untuk penerimaan ini akan sangat banyak dikarenakan nantinya kuota yang disiapkan sekitar 42 ribu. “Untuk tenaga kesehatan bidan PTT dan dokter PTT, Kemenkes harus berkoordinasi dengan pemda,” ujarnya.

  • Formasi tenaga kesehatan : 42.000-an
  • Formasi tenaga pendidik : Kuota 3.000-an
  • Formasi tenaga penegak hukum : Kuota 1.000-an

Untuk saat ini kami belum mengetahui pastinya, kapan penerimaan ini akan mereka buka, namun sebelumnya kita harus bersiap diri terlebih dahulu bagaimana agar ita siap dan matang untuk mengikuti tes CPNS agar bisa menjawab tes dan ujiannya dengan baik. Karena nantinya yang akan menuai hasil adalah orang yang berusaha sebaik mungkin. :) Follow Media Sosial Baru Kami :
- Instagram : @gudangloker
- Tiktok : @gudangloker.com
- Facebook : @gudangloker.fp
- Whatsapp : @Channel Gudangloker

CATATAN
1. Semua proses rekrutmen dan seleksi di situs ini sifatnya gratis tidak berbayar
2. Mohon waspada apabila ada pihak yang mengatasnamakan perusahaan, dan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu tidak benar (alias palsu)
3. Jangan lupa bagikan informasi pekerjaan ini ke rekan anda melalui WhatsApp, Facebook dan media sosial lainnya
4. Sumber informasi lowongan kerja diatas secara gratis kami peroleh dari sumber yang terpercaya