Lowongan Kerja PT Pegadaian

Lowongan Kerja Pegadaian (Persero) Terbaru 2022 - Untuk pertama kalinya berdiri perusahaan umum ini adalah dengan awal pada zaman belanda yakni diketahui saat itu tahun 1746, Belanda mendirikan sebuah perusahaan yang mereka sebut dengan Bank van Leening yang berfungsi sebagai sebuah lembaga keuangan yang memberikan kredit ke masyarakat dengan sistem gadai.

Pada awal mulanya lembaga ini berjalan / beroperasi adalah di Batavia pada tanggal 20 Agustus 1746, perebutan kekuasanaa pun terjadi saat itu pihak Inggris datang dan menduduki Indonesia merebut dari kekuasaan Belanda pada tahun 1811 sampai 1817, dan pada zaman inggris tersebut lembaga ini dibubarkan dan dihapus.

Selain itu inggris juga mengijinkan masyarakat bebas mendirikan usaha pegadaian sendiri asal mendapatkan ijin dari pemerintah di daerah tersebut metode ini diberi nama ” liecentie stelsel” namun sistem ini tidak banyak berjalan karena banyak penyelewengan yang terjadi dalam praktiknya dan membebani rakyat, karena muncul isitlah baru yaitu renternir atau lintah darat. karena itu metode ini lalu di bubarkan dan diganti dengan nama “patch stelsel” yaitu ijin mendirikan pegadaian kepada umum yang mampu membayar pajak tinggi kepada pemerintah.

Beberapa lama kemudian, Belanda kembali menduduki Indonesia maka metode pegadaian di lanjutkan oleh pemerintah Belanda hingga akhirnya sampai pada masa Jepang, sebelum di kuasai Jepang pemerintah telah mendirikan kantor pegadaian pertama kali di Sukabumi Jawa barat pada tahun 1901 tepatnya pada tanggal 1 April, dan hingga saat ini tanggal tersebut dijadikan sebagai hari ulang tahun perum pegadaian.Sejarah Perum Pegadaian Masa Kemerdekaan

Untuk perum pegadaiaan ini sendiri sudah banyak terjadi perubahan baik itu itu dari perusahaan negara pada tahun 1961, yang kemudia diganti lagi menjadi perusahaan jawatan pada tahun 1969. Dan pada tahun 1990 juga berubah menjadi perusahaan umum dan pada tahun 2011 Perum ini berubah menjadi perusahaan perseroan.

Perum Pegadaian ini memiliki kantor utama di daerah Jl.Kramat Raya no 163 Jakarta, dan untuk website resminya bisa anda akses melalui www.pegadaian.co.id.

Dan kali ini Perusahaan Umum Pegadaian membuka kesempatan kerja untuk anda yang mana mereka membutuhkan posisi tertera yang akan direkrut dengan persyaratan dan juga kriteria yang sudah tercantum dibawah ini..

Lowongan Kerja PT Pegadaian

Rekrutmen Lowongan Kerja Pendaftaran PT Pegadaian (Persero) Tahun 2022

Posisi Kerja yang dibutuhkan

PETUGAS PENDAMPING AGEN

Kualifikasi :

  1. Wanita 
  2. Single/ belum pernah menikah
  3. Pendidikan minimal SMA Sederajat
  4. Terampil dalam berkomunikasi
  5. Mengajarkan tentang aplikasi dan produk pegadaian kepada agen pegadaian
  6. Melakukan pendampingan terhadap agen pegadaian dalam melakukan kegiatan pemasaran
  7. Tekun dan pekerja keras
  8. Berdomisili di Solok
  9. Memiliki SIM C (memiliki motor dan mampu mengendarai motor)
  10. Jujur, disiplin dan bertanggung jawab

Berkas Lamaran : 

  • Surat lamaran kerja 
  • Curriculum vitae (CV) 
  • Foto copy ijazah 
  • Foto copy trankrip nilai/ SKHU
  • Foto copy KTP 
  • Foto copy SIM C
  • Phas foto terbaru (warna) 
  • Surat pengalaman kerja (jika ada)
  • Dokumen pendukung lainnya 
Cara Melamar Kerja di Pegadaian 

Mari bergabung bersama Followers Twitter Baru Kami @gudangloker_com atau di Instagram @gudangloker untuk update lowongan terbaru setiap harinya. Seluruh proses tahapan seleksi TIDAK DIPUNGUT BIAYA. apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.

Lowongan Kerja ini dibuka hingga 26 Juli 2022. Bagi anda yang berminat dan juga tertarik dengan lowongan kerja diatas, serta kriteria yang mereka butuhkan sesuai dengan karakter anda, maka langsung saja kirim lamaran lengkap anda pada tombol lamar tersedia dibawah ini.

"Mari Bergabung di Channel Telegram GUDANGLOKER, untuk mendapatkan informasi lowongan kerja terbaru setiap harinya, KLIK DISINI UNTUK BERGABUNG"

Apply Lamaran Kerja disini
PT. PEGADAIAN (PERSERO)
Jl. KH Ahmad Dahlan No. 116 Kel. Ps. Pandan Air Mati, Kec. Tanjung Harapan
Kota Solok, Sumatera Barat

LIHAT JUGA :
Follow Media Sosial Baru Kami :
- Instagram : @gudangloker
- Tiktok : @gudangloker.com
- Facebook : @gudangloker.fp
- Whatsapp : @Channel Gudangloker

CATATAN
1. Semua proses rekrutmen dan seleksi di situs ini sifatnya gratis tidak berbayar
2. Mohon waspada apabila ada pihak yang mengatasnamakan perusahaan, dan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu tidak benar (alias palsu)
3. Jangan lupa bagikan informasi pekerjaan ini ke rekan anda melalui WhatsApp, Facebook dan media sosial lainnya
4. Sumber informasi lowongan kerja diatas secara gratis kami peroleh dari sumber yang terpercaya