Apa itu Tes Medical Check Up dan Tips Lolos Medical Check Up

Setiap perusahaan pasti membuat peraturan dalam perekrutannya, berbagai tes mereka berikan kepada pelamar kerja baik itu tes tulis tes wawancara hingga tes periksa kesehatan pelamar yang biasa disebut dengan Tes Medical. 

Untuk Melalui Tes Medichal Check Up Seleksi Kerja ini sebenarnya tidak sulit yang jelas kita dalam keadaan fit dan tidak sakit, dan jikalau memang dalam sedang sakit jujur saja bahwa anda sedang dalam keadaan tidak sehat.

Apa itu Tes Medical Check Up dan Tips Lolos Medical Check Up 

Apa itu Tes Medical check up

Medical check up atau dikenal dengan tes kesehatan adalah sebuah tes yang dilakukan guna mengetahui keadaan dan kondisi si pelamar kerja dalam segi kesehatan. Tes ini biasanya dilakukan oleh instansi yang cukup besar seperti perusahaan BUMN rata-ratanya, apakah itu pertamina, Bank BTN, PLN dan perusahaan lainnya, namun perusahaan swasta juga ada melakukan tes ini.

Apa saja tes Medical Check Up itu

Ada berbagai macam tes dalam medical check up ini yang kemungkinan akan menghabiskan banyak waktu dalam tesnya, bahkan saya sendiri dulu waktu tes Bank BUMN BTN disuruh untuk hadir pada sebuah rumah sakit dari jam 8, dan selesai jam 4 sore. memang waktu itu banyak sekali peserta, dan alhamdulillah saya termasuk yang lulus :) , untuk tesnya sebagai berikut.
  • Tes darah
  • Pengukuran tinggi badan
  • Tes mata, pendengaran, dan penciuman
  • Tes urine
  • Tes Paru-paru
  • Tes rontgen
  • Tes umum
Gambar : https://asset.kompas.com

Apa tujuan dari Tes Medical check up ?


Kita bahas secara umum saja bahwa medical check up (MCU) adalah sebuah langkah yang mana didalamnya terdapat berbagam macam tes kesehatan dan pastinya guna mendapat karyawan yang sehat secara fisik dengan cara melakukan tes kesehatan secara menyeluruh terhadap para calon karyawan.

Tes ini tidak sepele jadi jangan meremehkan tes ini, karena banyak orang yang gagal karena tes Medical check up ini, karena melakukan tes pada waktu dan kondisi fisik yang kuran fit, dan itu akan sangat berdampak pada saat tes namun ada juga yang memang tekena indikasi suatu penyakit tertentu dan bekas pemakaian obat terlarang.

Tips Lolos Medical check up


Agar Kita lulus tes kesehatan atau medical check up, ada beberapa hal yang perlu Kita perhatikan. Berikut Tips adn Trik supaya bisa lolos tes kesehatan seperti yang akan kita bahas dibawah ini namun jika ada tambahan silahkan berikan pada kolom komentar dan kami akan memasukkannya kedalam artikel. :)

Banyak lah minum air mineral / air putih

Dengan banyak minum air putih akan membantu tubuh mengeluarkan limbah dan racun berbahaya lainnya dari sistem limfatik, usus serta ginjal, sehingga terhindar dari rasa tidak nyaman atau gangguan masalah kesehatan lain. Manfaat lain membantu hati dan ginjal bekerja lebih optimal karena mendapatkan cairan yang cukup.

Olahraga Pagi / sekedar lari pagi

Manfaat lari-lari kecil dipagi hari sangat lah banyak salah satunya untuk kebugaran badan serta membuat kita terhindar dari kerusakan pada mata. Dan juga efeknya juga akan terasa pada saat umur 50 tahun. Hindari alkohol dan rokok agar pada pemeriksaan medical anda lebih fresh.

Berisitrahatlah dan makan yang teratur

Dengan istirahat dan makan teratur akan membantu kita dalam aktivitas sehari-hari dan menguatkan darah kita,  kalau bisa sisipi dengan beragam buah-buahan agar badan semakin buga dan fit dan percaya diri dalam melakukan tes kesehatan.

Percaya diri 

Nah jika semua untuk kesehatan diri sendiri kita sudah dilakukan, dan sudah bugar dan fit tentu saja yang paling penting adalah yakin dan percaya diri kita bisa melakukan semuanya, ambil patokan "Orang bisa, kenapa saya tidak" hal ini akan menambah kepercayaan diri kita pada apa yang akan kita lakukan.

Pencarian lainnya yang berhubungan : 
CATATAN
1. Follow Instagram untuk update lowongan kerja terbaru setiap hari
2. Semua proses rekrutmen dan seleksi di situs ini sifatnya gratis tidak berbayar
3. Mohon waspada apabila ada pihak yang mengatasnamakan perusahaan, dan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu tidak benar (alias palsu)
4. Jangan lupa bagikan informasi pekerjaan ini ke rekan anda melalui WhatsApp dan Facebook

YUK BAGIKAN LOWONGAN KERJA INI :