Lowongan Kerja Kemendikbud

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia atau yang biasa disebut oleh masyarakat dengan ringkas dengan nama Kemendikbud adalah sebuah instansi milik pemerintah yang mana mereka memiliki tujuan dan fungsi pokok pada bidang sesuai namanya yakni bidang pendidikan dan kebudayaan nasional, tidak hanya itu mereka juga harus mencari titik celah bagaimana caranya Kemendikbud RI ini meningkatkan pendidikan dan kebudayaan di seluruh Nusantara.

Salah satu contoh cara yang mereka lakukan adalah melalui pengajaran juga termasuk dalam melakukan dan memberikan pelatihan dan penyuluhan serta contoh lainnya yang sangat dirasa mampu meningkatkan bidang pendidikan dan kebudayaan tersebut diatas.

Bidang ini didukung oleh Direktorat Jenderal kebudayaan yang sangat berperan penting dalam meningkatn program pelestarian kebudayaan melalui tenaga manusia yang memiliki pemikiran kreatif yang mereka sebut sebagai "Tenaga Penggiat Budaya".

Apa itu Penggiat Budaya : yakni tenaga pegawai yang memiliki tugas di lingkungan Direktorat Jenderal Kebudayaan di daerah dalam rangka menyampaikan akses informasi kebudayaan, mengonsolidasikan hal-hal yang berkaitan dengan bidang kebudayaan, dan melakukan pencatatan data kebudayaan.

Dan kali ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membuka kesempatan kerja untuk anda yang mana mereka membutuhkan kandidat baru dengan persyaratan yang sudah tersedia dibawah ini dan kandidat baru harus memnuhi kriteria tersebut dibawah.
Lowongan Kerja Kemendikbud

Rekrutmen Lowongan kerja Kemendikbud Ristek

Penerjemah Kemendikbud 2024.

Persyaratan:

  • Warga Negara Indonesia yang berdomisili di wilayah Indonesia, dibuktikan dengan dokumen identitas yang sah. 
  • Memiliki pos-el yang tetap dan aktif. 
  • Memiliki kemampuan, pengalaman, dan kesiapan untuk melaksanakan penerjemahan buku dalam jangka waktu yang terbatas. 
  • Memiliki kemahiran berbahasa Indonesia yang mumpuni, dibuktikan dengan skor hasil Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) Adaptif seksi I-III minimal 600.
  • Diutamakan memiliki portofolio di bidang penerjemahan buku cerita anak. 
  • Bersedia membuat dan mematuhi perjanjian dengan Pusat Penguatan dan Pemberdayaan Bahasa mengenai proses dan hasil kegiatan penerjemahan berdasarkan perundang-undangan yang berlaku. 
  • Bukan pegawai di lingkungan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.
  • Memiliki kemahiran berbahasa asing sesuai dengan kriteria seleksi, dibuktikan dengan sertifikat yang masih berlaku dengan ketentuan sebagai berikut: Sertifikat TOEFL ITP minimal skor 550 atau IELTS minimal 6,0 untuk bahasa Inggris. Sertifikat DELF minimal level B1 untuk bahasa Prancis. Sertfikat TOAFL minimal skor 500 untuk bahasa Arab.

Persyaratan Lamar:

  • Kartu tanda penduduk elektronik 
  • Daftar riwayat hidup dan portofolio pengalaman di bidang penerjemahan buku cerita anak c. Ijazah pendidikan formal terakhir 
  • Sertifikat UKBI Adaptif atau tangkap layar skor hasil UKBI Adaptif seksi I-III yang masih berlaku dan diterbitkan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa 
  • Sertifikat kemahiran berbahasa asing yang masih berlaku 
  • NPWP

Jadwal pendaftaran:

  • Pendaftaran: 01-20 Februari 2024. 
  • Seleksi administrasi: 21-25 Februari 2024. 
  • Pengumuman hasil seleksi administrasi: 27 Februari 2024. 
  • Uji praktik penerjemahan: 29 Februari 2024. 
  • Pengumuman hasil seleksi: 12 Maret 2024.

Cara Melamar Kerja Kemendikbud

Mari bergabung bersama Followers Twitter Baru Kami @gudangloker_com atau di Instagram @gudangloker untuk update lowongan terbaru setiap harinya. Seluruh proses tahapan seleksi TIDAK DIPUNGUT BIAYA. apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.

Lowongan kerja ini dibuka hingga tanggal 20 Februari 2024. Bagi anda yang berminat dan juga tertarik dengan lowongan kerja diatas, serta kriteria yang mereka butuhkan sesuai dengan karakter anda, maka langsung saja kirim lamaran lengkap anda pada tombol lamar tersedia dibawah ini.

"Mari Bergabung di Channel Telegram 
GUDANGLOKER, untuk mendapatkan informasi lowongan kerja terbaru setiap harinya, KLIK DISINI UNTUK BERGABUNG" 

Apply Lamaran Kerja disini

LIHAT JUGA : Follow Media Sosial Baru Kami :
- Instagram : @gudangloker
- Tiktok : @gudangloker.com
- Facebook : @gudangloker.fp
- Whatsapp : @Channel Gudangloker

CATATAN
1. Semua proses rekrutmen dan seleksi di situs ini sifatnya gratis tidak berbayar
2. Mohon waspada apabila ada pihak yang mengatasnamakan perusahaan, dan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu tidak benar (alias palsu)
3. Jangan lupa bagikan informasi pekerjaan ini ke rekan anda melalui WhatsApp, Facebook dan media sosial lainnya
4. Sumber informasi lowongan kerja diatas secara gratis kami peroleh dari sumber yang terpercaya