Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Lewat Email

Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Lewat Email
Kredit gambar : buat-email-baru.blogspot.com
Cara melamar kerja saat ini sudah terbilang mudah karena kemajuan teknolgi yang serba komputer, biasanya surat lamaran dikirim via pos sekarang dipermudah dengan cara kirim lewat email dan ini akan sangat membantu sekali di segi hemat biaya dan waktu yang mana kita hanya mengupload file saja.

Namun banyak kesalahan yang dilakukan pelamar dalam mengirimkan surat lamaran via email karena kurang teliti, kesalahan dilakukan dari segi alamat pengiriman, data yang di upload serta kesalahan dalam pengisian pada email itu sendiri.

Berikut sedikit tips yang bisa diperhatikan agar tidak salah nantinya dalam mengirimkan surat lamaran kerja lewat email :

PERIKSA ALAMAT EMAIL PERUSAHAAN TERSEBUT
Pada waktu akan mengirim pertama kali yang harus anda perhatikan adalah alamat email perusahaan tersebut, jika terjadi kesalahaan dalam satu huruf saja maka lamaran anda tidak akan sampai ke perusahaa tersebut. Maka dari itu periksa kembali email perusahaan tersebut.

PASTIKAN JUDUL EMAIL BENAR
Pada pengiriman surat lamaran pada email yang pertama harus diperhatikan adalah judulnya terlebih dahulu, dan pastikan judul tersebut ditulis dengan singkat dan harus jelas ditujukan dengan maksud apa. Biasanya perusahaan meminta mengisi judul tersebut dengan kode posisi yang kita inginkan, misal pada judul "Teller [Tell]" dan jangan salah memasukkan kode seperti yang diperintahkan oleh perusahaan yang akan dilamar.

JANGAN MENULIS DI BADAN EMAIL
Pastikan yang anda kirimkan terletak pada bagian file tersendiri dan jangan menulis resume anda dibadan email, karena kebanyakan perusahaan meminta file tersendiri untuk pelamarnya agar lebih rinci dan tepat. Namun isilah apabila diminta perusahaan tersebut.

KIRIM FILE SESUAI YANG DIMINTA PERUSAHAAN
Sebelum mengirim lamaran / resume anda lihat terlebih dahulu file apa yang dimintaoleh perusahaan tersebut, misal file yang di minta ".Doc" maka masukkan resume anda berformat Ms Word, jika format .PDF masukkanjuga file PDF, jangan sampai salah.

UKURAN FILE / RESUME / LAMARAN
Pada saat pengiriman resume. usahakan file anda memiliki ukuran sekecil mungkin dan usahakan dibawah 300 KB, karena perusahaan akan membuka terlebih dahulu file yang berukuran kecil terlebih dahulu.

Semoga dengan beberapa tips diatas bisa menambah kepercayaan diri anda dalam mengirimkan surat lamaran via email dan mudah-mudahan di masa depan bisa mendapatkan sesuai yang kita inginkan. Amin....


Follow Media Sosial Baru Kami :
- Instagram : @gudangloker
- Tiktok : @gudangloker.com
- Facebook : @gudangloker.fp
- Whatsapp : @Channel Gudangloker

CATATAN
1. Semua proses rekrutmen dan seleksi di situs ini sifatnya gratis tidak berbayar
2. Mohon waspada apabila ada pihak yang mengatasnamakan perusahaan, dan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu tidak benar (alias palsu)
3. Jangan lupa bagikan informasi pekerjaan ini ke rekan anda melalui WhatsApp, Facebook dan media sosial lainnya
4. Sumber informasi lowongan kerja diatas secara gratis kami peroleh dari sumber yang terpercaya