Apa itu TOEFL dan Bagaimana Mendapatkan Sertifikat TOEFL

Mencari pekerjaan akan dilalui oleh semua orang baik itu orang kaya maupun orang miskin sekalipun, namun kebanyakan kalau orang yang memiliki uang lebih suka membuka usaha sendiri dari pada mencari pekerjaan dan menjadi anak buah orang.

Melamar pekerjaan itu sangat mudah namun yang susahnya diterima perusahaan tersebut karena acap kali banyak yang malakukan kesalahan dalam wawancara kerja. Ada juga perusahaan yang menuntut caon karyawannya untuk bisa berbahasa inggris yang dibuktikan dengan skor TOEFL.
Apa itu TOEFL dan Bagaimana Mendapatkan Sertifikat TOEFL
Kredit Gambar : Minerva.bg
Namun penjelasan kita kali ini yaitu membahas tentang  

APA ITU TOEFL
TOEFL sendiri adalah tes kemampuan seseorang dalam penggunaan bahasa inggris baik itu secara lisan maupun tulisan, dan kebanyakan yang membutuhkan sertifikat TOEFL ini adalah perusahaan besar yang memiliki kerjasama dengan perusahaan luar negeri ataupun memang mendaftar langsung ker perusahaan luar negeri. Tapi ada juga perusahaan yang tidak meminta TOEFL, tapi anda bisa memasukkan sertifikat TOEFL tersebut untuk menjadi nilai tambah dan bahan pertimbangan bagi perusahaan.

BAGAIMANA MENDAPATKAN SERTIFIKAT TOEFL 
Untuk mendapatkan sertifikat ini anda bisa mendaftar langsung ke pihak ETS atau singkatan dari Educational Testing Service, yang bisa anda jumpai dikampus-kampus negeri dan ada juga lembaga yang memang spesialis untuk tes TOEFL ini. Dalam tes TOEFL terdapat 3 section

Sebelum mengikuti tes TOEFL ini anda harus mengetahui terlebih dahulu apa saja yang akan dites dari kemampuan yang kita miliki, berikut jenis tes / ujiannya.

1. Reading Comprehension
Pada bagian tes ini anda akan disuguhkan lembaran soal yang berisikan teks dan pragraph bahasa inggris yang nantinya anda akan menjawab soal cerita-cerita dalam bahasa inggris serta memberikan kesimpulan pada soal cerita tersebut.

2. Vocabulary
Pada bagian tes ini anda akan mendengarkan soal yang berasal dari rekaman suara yang berisi percakapan, yang nantinya akan anda jawab langsung ataupun dituliskan, jadi pada tes ini anda harus benar-benar pasang telinga untuk fokus mendengarkan percakapan dari tape ataupun vcd yang disediakan oleh tempat tes TOEFL tersebut.

Nah, mungkin sedikit penjelasan diatas bisa menambah wawasan anda maupun saya sendiri tentang Tes TOEFL ini, Oleh karena itu, apabila anda ingin mendapatkan nilai skot TOEFL yang tinggi anda harus menguasai Bahasa inggris tersebut secara lisan dan tulisan, sering-seringlah membaca dan melakukan percakapan bahasa inggris untuk memudahkan dan membuat kita akan sangat mudah mengingat bahasa inggris tersebut. hafal lah kosa kata sedikit demi sedikit. Semoga sukses :) Follow Media Sosial Baru Kami :
- Instagram : @gudangloker
- Tiktok : @gudangloker.com
- Facebook : @gudangloker.fp
- Whatsapp : @Channel Gudangloker

CATATAN
1. Semua proses rekrutmen dan seleksi di situs ini sifatnya gratis tidak berbayar
2. Mohon waspada apabila ada pihak yang mengatasnamakan perusahaan, dan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu tidak benar (alias palsu)
3. Jangan lupa bagikan informasi pekerjaan ini ke rekan anda melalui WhatsApp, Facebook dan media sosial lainnya
4. Sumber informasi lowongan kerja diatas secara gratis kami peroleh dari sumber yang terpercaya