4 Lulusan yang Paling Dicari Perusahaan

4 Lulusan yang Paling Dicari Perusahaan
Kredit Gambar : unikshare.blogspot.com
Lulus kuliah memang adalah hal sangat menggembirakan setelah berkutat dengan yang namanya skripsi berusaha mati-matian menemui dosen pembimbing bahkan rela menghabiskan uang agar skripsi bisa dibuat dengan bagus. Banyak mahasiswa/i yang berusaha keras agar cepat lepas dari yang namanya skripsi hingga akhirnya menjadi kenang-kenangan bersama teman-teman seperjuangan yang akan teringat dimasa depan nanti.

Masa menjadi mahasiswa adalah perjuangan dalam mendapatkan ilmu dan juga titel / gelar sesuai jurusan masing-masing, memang jurusan adalah pilihan kita sendiri, namun banyak yang hanya sekedar kuliah yang mana, dia mengetahui bahwa dia mengambil jurusan yang tidak sesuai dengan kemampuannya tapi malah dipaksakan yang akhirnya membuat kuliahnya terulur hingga 5-6 tahun.

Nah bagi anda yang sudah menyandang gelar dan sedang mencari pekerjaan atau sering melihat informasi lowongan kerja di Kantor Pos, Koran ataupun di situs resmi Info Lowongan Kerja Gudangloker.com ini tentu saja akan mencari perusahaan yang membutuhkan keahlian anda, dan untuk menambah pengetahuan anda bisa membaca terlebih dahulu "4 Lulusan dengan Jurusan yang Paling Dicari Perusahaan" sebagai berikut.

1. Teknik Komputer/ Informasi

Jurusan dengan kategori teknologi ini memang saat ini begitu dibutuhkan apalagi yang memang sangat dininginkan sebagai teknisi ataupun programmer, maka perusahaan akan lebih memilih pelamar yang berasal dari tamatan Teknik Komputer / Informasi ini, disamping mereka mengerti akan komputer juga banyak hal tentang pendalaman komputer yang mereka ketahui, seperti, pemrograman, desain grafis, desain template web atau teknisi komputer murni. Apalagi bagi pelamar yang memiliki skill komputer yang bagus dan terbilang mumpuni seperti coding dan programming. [Baca juga : 5 Kesalahan Umum Saat Membuat CV / Daftar Riwayat Hidup]

Kenapa pelamar dengan jurusan Teknik Komputer / Informasi ini paling dicari? mungkin anda menganggap saya mengada-ada saja, namun anda bisa melihat berbagai bukti dari informasi lowongan kerja baik itu dari perusahaan BUMN ataupun perusahaan swasta nasional lebih banyak menyediakan ruang bagi alumni lulusan teknik komputer juga informasi. Bahkan mereka merekrut besar-besaran untuk tenaga Komputer / Informasi ini, nah bagi anda yang lulusan Teknik Komputer / Informasi buat lah CV dengan bagus dan cantumkan skill anda dengan jelas agar perusahaan tertarik dan melirik anda untuk posisi yang tepat.

2. Bisnis dan Manajemen

Untuk urutan nomor 2 (dua) lulusan yang banyak dicari adalah jurusan Bisnis dan Manajemen, karena bisa kita katakan bahwa sudah menjadi jalan dan juga tradisi sejak dahulu kalau jurusan ini akan tetap aktif dan banyak dicari oleh perusahaan, sebab tidak semua orang yang memiliki analisa yang tinggi terhadap suatu perhitungan makanya apabila perusahaan membutuhkan tenaga kerja yang bersifat hitungan dan juga analisa mereka akan lebih memilih jurusan bisnis dan manajemen, perusahaan, yang membutuhkan posisi keuangan, statistik ekonomi hingga marketing akan membutuhkan tamatan jurusan ini. Dan banyak juga yang mengatakan bahwa jurusan yang berbau Bisnis dan Manajemen ini bisa dalam mendukung untuk berkembangnya suatu perusahaan. [Baca juga : Tips Wawancara Kerja untuk Frontliner (Customer Service dan Teller)]

3. Akuntansi dan Keuangan

Perusahaan apapun jenisnya selalu membutuhkan tenaga kerja yang bersifat keuangan karena yang akan pengelola keuangan adalah kebanyakan dari jurusan ini, tidak hanya itu perusahaan yang bergerak dalam bidang investasi juga lebih memilih jurusan  Akuntansi dan keuangan ini untuk ditempatkan pada posisi pengatur rencana investasi nasabah atau bahkan menjadi penasihat keuangan perusahaan. [Baca juga : 6 Rahasia Mudah Mencari Kerja Bagi Fresh Graduate]

4. Marketing/ Pemasaran

Nah mungkin anda sudah tidak akan penasaran lagi, kenapa jurusan marketing dan pemasaran juga termasuk yang banyak dicari, jawabannya mudah karena dikenal atau tidaknya perusahaan adalah karena tenaga marketingnya ini, mereka lah yang bekerja sangat lelah secara fisik untuk memperkenalkan produk-produk dari perusahaannya dan juga berusaha untuk mencari nasabah / konsumen, namun anda harus tahu fokus sales dan marketing itu menurut saya berbeda namun tujuan akhirnya hampir sama yakni sama-sama berusaha meningkatkan pemasukan perusahaan.
  • Sales lebih berfokus kepada menjual produk atau jasa dari perusahaan itu
  • Marketing memiliki peran juga fungsi membuat sistem maupun strategi cara memasarkan produk dan jasa yang ada diperusahaan. 

Nah mungkin dari 4 (empat) lulusan diatas anda adalah salah satu alumninya dan kemungkinan besar buat anda bisa mendapatkan lowongan kerja yang sesuai dengan skill karean banyak perusahaan yang membutuhkan skill yang 4 (empat) diatas,  Namun apabila anda buka termasuk alumni dari jurusan diatas, maka jangan berkecil hati karena semua bidang jurusan / ilmu dan industri itu salalu berkembang, anda hanya perlu mengasah dan mencari hal yang sesuai dengan keahlian anda agar nantinya bisa bekerja dengan posisi yang tepat. Follow Media Sosial Baru Kami :
- Instagram : @gudangloker
- Tiktok : @gudangloker.com
- Facebook : @gudangloker.fp
- Whatsapp : @Channel Gudangloker

CATATAN
1. Semua proses rekrutmen dan seleksi di situs ini sifatnya gratis tidak berbayar
2. Mohon waspada apabila ada pihak yang mengatasnamakan perusahaan, dan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu tidak benar (alias palsu)
3. Jangan lupa bagikan informasi pekerjaan ini ke rekan anda melalui WhatsApp, Facebook dan media sosial lainnya
4. Sumber informasi lowongan kerja diatas secara gratis kami peroleh dari sumber yang terpercaya