Terima Kasih Sudah Memberikan jempol Like Facebooknya untuk Gudangloker.com :)

Tips Wawancara Kerja untuk Frontliner (Customer Service dan Teller)

Frontliner adalah posisi yang mencakup untuk menjadi Teller dan juga Customer Service yang umumnya orang inilah yang berinteraksi langsung dengan nasabah, untuk melamar pekerjaan sebagai frontliner kebanyakan perusahaan membutuhkan pelamar yang memiliki tinggi dengan postur badan yang proporsional, dan juga berparas wajah yang menarik.

Frntliner tersebut haruslah orang yang pandai dalam bekomunikasi serta mudah diajak berbicara, kebanyakan pelamar frontliner akan diuji dalam sesi wawancara dan pertanyaan yang menjebak, sebelumnya anda harus mengetahui terlebih dahulu Faktor Penyebab Gagal Wawancara Kerja dan Solusinya.

Selain itu anda juga harus berhati-hati terhadap pertanyaan yang akan dilontarkan oleh pewawancara jangan sampai salah dalam memberikan jawabannya apalagi anda masih baru dan belum banyak mengetahu tentang pertanyaan pada wawancara kerja, maka dari itu baca Pertanyaan Yang Sering Diajukan Untuk Wawancara Kerja Fresh Graduate.

Berikut ini adalah yang paling umum untuk syarat menjadi Frontliner :
  • Pelamar memiliki postur badan yang proporsional, tinggi minimal 160 untuk perempuan dan 165 untuk pria dengan berat badan yang berimbang, namun tidak semua perusahaan yang meminta seperti itu, tapi jika anda memiliki tinggi seperti diatas sudah menjadi pertimbangan oleh perusahaan.
  • Pelamar adalah orang yang memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik, ini dimaksud kan adalah orang yang sangat handal dalam berbicara dengan maksud frontliner adalah orang yang mudah diajak bicara dan serta cara bicaranya membuat mengerti lawan bicara
  • Pelamar adalah orang yang berpenampilan menarik, syarat ini dimaksudkan adalah orang memiliki penampilan menarik perhatian orang lain, atau dengan kata langsung orang tersebut berparas menarik tidak kaku dan menyebalkan.
  • Diutamakan yang pandai berbahasa Ingris, hal ini sebenarnya adalah nilai tambah, karena itu usahakan bagi anda yang ingin melamar menjadi frontliner bisa berbahasa inggris, karena akan menjadi tambahan / keuntungan untuk anda
Dari 4 (empat) diatas, adalah syarat yang selalu di minta oleh perusahaan, baik itu perusahaan BUMN, perusahaan Bank dan perusahaan lainnya. Jika syarat diatas sudah lengkap bisa dijamin anda akan masuk tahap wawancara,namun disinilah kesulitannya, karena pada sesi wawancara kerja ini kebanyakan pelamar gagal.

Salah satunya adalah karena pertanyaan yang menjebak oleh pewawancara atau bisa juga karena cara bicaranya membosankan dan tidak menarik pewawancara. Oleh karena itu berikut  
Tips Wawancara Kerja untuk Frontliner (Customer Service dan Teller)
Kredit Gambar : www.republika.co.id

Tips yang sangat Berkaitan dengan Wawancara Kerja untuk Posisi Frontliner


Berapa gaji yang Anda inginkan?
Pertanyaan sensistiv ini adalah ujian pertama bagi pelamar karena membutuhkan ketegasan dalam menjawabnya, untuk menjawabnya pandangan anda jangan sampai lepas dari mata si pewawancara dan langsung saja sebutkan angka / gaji yang anda inginkan dan langsung berhenti berbicara. Usahakan sebelumnya anda mengetahui standar gaji dari perusahaan tersebut agar anda tidak salah dalam menyebutkan gaji apakah terlalu kecil atau terlalu besar.

Apa kelebihan Anda?
Pada pertanyaan ini banyak pelamar yang menjawab dengan jawaban "Saya adalah seorang pekerja keras". sebenarnya jawaban ini bagus tapi tidak terlalu menarik perhatian pewawancara, usahakan tidak menyebut seperti diatas, jawablah pertanyaan beserta rincian, seperti “Saya selalu di sibukan oleh beberapa daftar yang berkaitan dengan pekerjaan, dan kebanyakan saya buat daftar sendiri sesuai kemudahan, saya lebih mengutamakan pekerjaan agar semua urusan beres semua

Apa kekurangan Anda?
Pertanyaan ini harus dijawab dengan jujur, karena anda akan dihargai oleh pewawancara jika menjawab kekurangan anda, banyak pelamar yang mengatakan bahwasanya dia itu tidak memiliki kekurangan dan menganggap dirinya itu perfeksionis, dan itu adalah kesalahan anda akan dicap sebagai seorang yang sombong oleh pewawancara. Jawablah kekurangan anda dengan disertai jawaban bagaiman cara anda mengatasi kekurangan tersebut.

Apa yang akan Anda dapatkan lima tahun ke depan?
Mungkin ini harus anda fikirkan secara matang, karena jika anda bertele-tele menjawabnya anda dianggap main-main dan tanpa tujuan, jawablah misalnya jika mendapatkan posisi ini saya akan berusaha serius agar mnendapatkan posisi yang lebih tinggi, ini akan menjadi nilai tambah untuk anda karena pewawancara menganggap anda orang yang memiliki tujuan jelas.

Mengapa Anda berhenti dari perusahaan sebelumnya?
Bagi pelamar yang sudah berpengalaman / sudah bekerja, ini juga kerap kali menjadi kesalahan, jawablah pertanyaan ini tanpa menjelek-jelekan perusahaan sebelumnya, usahakan menjawab dengan contoh seperti ini.“di perusahaan sebelumnya saya mendapatkan gaji yang cukup besar, namun saya tidak bisa untuk mendapatkan posisi yang lebih tinggi, dengan kata lain jika saya diperusahaan itu saya akan terikat pada posisi itu-itu saja, dan saya tertarik di perusahaan bapak ini karena memberikan kesempatan berkarir yang lebih baik".

Semoga dengan beberapa tips untuk wawancara kerja pada posisi Frontliner diatas bisa membantu dan menambah wawasan anda dalam mencari kerja, dan jangan lupa jika ini bermanfaat bagikan ke teman-teman lainnya :)
Pelajari dan pahami Soal Psikotes untuk Tes Kerja, berikut Contoh Soal Psikotes dan Kunci Jawabannya...!!

Untuk lebih mengenal dunia wawancara pada posisi Frontliner seperti CS ataupun teller, silahkan Baca juga sedikit dari Gudangloker.com berikut Tips Wawancara Kerja untuk Frontliner (Customer Service dan Teller).

Terimakasih telah mengunjungi situs gudangloker.com dengan slogan Gudangnya Lowongan Kerja, Semoga bisa bermanfaat untuk para pembaca semua. Jangan lupa "LIKE page Facebook dan FOLLOW Twitter kami untuk mendapatkan "INFORMASI LOWONGAN KERJA TERBARU" untuk semua tamatan pendidikan baik itu SMA, SMK, D3, D4, S1, S2 yang terbuka untuk Semua Jurusan. Dan kami akan sangat ber-terimakasih sekali jika anda menyebarkan Gudangloker.com ini ke teman-teman atau kepada kerabat lainnya dengan mengklik tombol jejaring sosial media dibawah ini.

Lowongan Kerja Lainnya