Ini Penyebab Situs Lowongan CPNS BKN Belum Bisa Diakses (Update : Sudah Bisa Diakses Normal)

Update 20 September 2018
Situs Pendaftaran CPNS 2018 https://sscn.bkn.go.id/ sudah bisa diakses dengan normal dan lancar

Ini Penyebab Situs Lowongan CPNS BKN Belum Bisa Diakses
Gambar Ilustrasi : source harianhaluan.com
Banyak teman-teman termasuk saya sebagai admin gudangloker yang turut penasaran dengan CPNS tahun 2018 ini salah satunya untuk tempat pendaftarannya melalui URL sscn.bkn.go.id  yang masih belum bisa diakses hingga Rabu (19/9) malam ini. hal ini membuat para pencaker khususnya informasi CPNS kecewa karena diberikan angin segar bahwasanya BKN menyatakan situs lowongan CPNS itu bisa diakses mulai hari Rabu pagi.

Namun saat situs tersebut dicoba untuk di akses / dibuka, belum ada tampilan terkait pendaftaran CPNS. Hanya tertulis,"Portal SSCN saat ini belum dapat diakses sampai pengumuman resmi dari Pemerintah terkait penerimaan CPNS 2018.

Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan menyebutkan masih ada 509 dari keseluruhan 525 instansi yang belum menyetor data lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hal itu menjadi penyebab situs sscn.bkn.go.id belum bisa dipakai untuk memantau formasi yang tersedia.

"Baru ada 16 instansi yang tersedia informasi pendaftarannya pelamarannya persyaratan dan formasi di web sscn," kata Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan, dalam jumpa pers di kantor BKN, Jakarta Timur, pada Rabu (19/9) seperti dikutip cnnindonesia..

Jumlah 16 instansi itu berdasarkan data pada Rabu (19/9) hingga pukul 08.30 WIB. Namun, Ridwan enggan merinci instansi yang belum memberikan informasinya itu.

Sebenarnya, lanjut dia, Kepala BKN Bima Haria Wibisana telah menyurati pejabat instansi terkait untuk segera menyediakan informasi bagi pelamar sejak 17 September untuk mengantisipasi keterlambatan.

"Ketua BKN sudah menyampaikan surat kepada lembaga untuk segera menyampaikan pengumuman yang berisi syarat-syarat formasi dan persyaratan kepada kami. Pukul 13.00 web sscn kita aktivasi, Insyaallah jika tidak ada masalah," kata dia. (dn/*)

Sumber: CNNIndonesia

Semoga situs sscn.bkn.go.id bisa diakses dengan mudah dan lancar sehingga para pelamar bisa dengan semangat untuk ikut tes ini tanpa adanya kendala teknis yang terjadi yang nantinya akan mengakibatkan sebuah kekecawaan yang mendalam :D :D Follow Media Sosial Baru Kami :
- Instagram : @gudangloker
- Tiktok : @gudangloker.com
- Facebook : @gudangloker.fp
- Whatsapp : @Channel Gudangloker

CATATAN
1. Semua proses rekrutmen dan seleksi di situs ini sifatnya gratis tidak berbayar
2. Mohon waspada apabila ada pihak yang mengatasnamakan perusahaan, dan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu tidak benar (alias palsu)
3. Jangan lupa bagikan informasi pekerjaan ini ke rekan anda melalui WhatsApp, Facebook dan media sosial lainnya
4. Sumber informasi lowongan kerja diatas secara gratis kami peroleh dari sumber yang terpercaya