Tips Memilih Amplop dan Tata Cara Penulisan di Amplop di Lamaran Kerja

Megajukan lamaran kerja di sebuah perusahaan sudah begitu banyak caranya, ada yang mengirim lewat email, ada yang langsung submit lewat website perusahaan tersebut, bahkan cara lama yang saat ini masih terpakai dengan cara kirim lamaran lewat Pos.

Kali ini kita akan bahas mengirim lamaran lewat pos yang mana setiap pencari kerja tentu harus mengetahui aturan tertentu dalam mengajukan lamaran kerja melalui Pos. Misalnya,
  1. Amplop yang dipakai
  2. Penulisan pengirim dan alamat perusahaan
  3. Penulisan kode posisi lamaran
3 (tiga) dari hal tersebut diatas adalah hal yang wajib diperhatikan, masalahnya admin Gudangloker.com sudah banyak mendapatkan pertanyaan dari teman-teman yang sudah meng-Invite BBM resmi Gudangloker yang selalu terkendala dengan penulisan dan penggunaan amplop lamaran.

Sebenarnya hal ini sangat mudah jika kita adalah orang yang teliti, kebanyakan para pencari kerja selalu menganggap sedikit kesalahan adalah hal yang wajar. seperti salah menulis nama satu huruf saja, atau alamat tujuan surat, namun hati-hati kesalahan satu huruf saja bisa membuat anda dianggap orang yang tidak teliti oleh perusahaan. Untuk Amplop Lamaran bisa anda perhatikan hal berikut :

Tata Cara Pemilihan dan Penulisan di Amplop di Lamaran Kerja

Penggunaan Amplop Lamaran

Gunakanlah amplop Lamaran Kerja yang umum digunakan untuk melamar yaitu amplop lamaran yang memiliki warna coklat dengan ukuran folio, yang mudah didapatkan di warung-warung sekitar lokasi anda.

Penulisan Nama dan Alamat Surat

Kesalahan ketikkan / penulisan harus diperhatikan,dan untuk posisi letak penulisannya anda bisa lihat gambar dibawah ini :
Tips Memilih Amplop dan Tata Cara Penulisan di Amplop di Lamaran Kerja

Penulisan Kode Posisi Lamaran

Jika diminta menuliskan Kode Posisi Lamaran, tulislah kode posisi lamaran kerja anda dibagian kanan atas yang berada tepat diatas alamat tujuan surat seperti dibawah ini.
Tips Memilih Amplop dan Tata Cara Penulisan di Amplop di Lamaran Kerja

Nah dari beberapa hal diatas memang terlihat hal yang sepele, namun walaupun sepele kita harus memulainya dengan hati-hati dan teliti jangan sampai hal yang sepele tersebut bisa membuat anda dianggap orang yang tidak teliti oleh perusahaan bahkan anda lamaran anda langsung di buang oleh perusahaan, dan juga dengan sedikit tips diatas bisa membantu anda dalam mencari kerja dan mendapatkan yang terbaik. Amin :) Follow Media Sosial Baru Kami :
- Instagram : @gudangloker
- Tiktok : @gudangloker.com
- Facebook : @gudangloker.fp
- Whatsapp : @Channel Gudangloker

CATATAN
1. Semua proses rekrutmen dan seleksi di situs ini sifatnya gratis tidak berbayar
2. Mohon waspada apabila ada pihak yang mengatasnamakan perusahaan, dan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu tidak benar (alias palsu)
3. Jangan lupa bagikan informasi pekerjaan ini ke rekan anda melalui WhatsApp, Facebook dan media sosial lainnya
4. Sumber informasi lowongan kerja diatas secara gratis kami peroleh dari sumber yang terpercaya