Cara Mudah Agar Disukai Pewawancara

Cara Mudah Agar Disukai Pewawancara
Kredit Gambar : astra.wordpress.com
Wawancara kerja adalah salah satu alur dalam mendapatkan kerja, karena dalam wawancaralah perusahaan akan mengetahui tentang siapa anda, bagaimana gaya anda dan bagaimana kelakukan anda, baik itu dalam sikap maupun berbicara.

Dalam wawancara kerja adalah hal yang penting dan benar-benar diperhatikan, karena salah-salah menjawab pertanyaan dari sipewawancara, anda akan dianggap sebagai orang yang tidak bisa fokus dan tidak serius. Apalagi diberangi dengan canda-an yang tidak berhubungan dengan wawancara kerja tersebut. Nah langsung saja, berikut sedikit tips dari Gudangloker.com yang berjudul Cara Mudah Agar Disukai Pewawancara saat Wawancara Kerja

Kesan Pertama yang Bagus

Untuk wawancara yang namanya kesan pertama adalah hal yang harus diperhatikan, karena pertama kali terlihat adalah dari gaya anda sendiri, maka dari itu usahakan kesan pertama bertemu dengan pewawancara dengan hal yang bagus, seperti berjabat tanggan dengan genggaman percaya diri, jangan terlalu kuat dan jangan pula terlalu lembek, dan juga sambil bersalaman berikan senyuman yang baik, ini menunjukkan sikap bahwa anda senang bertemu dengan pewawancara tersebut. [Baca juga : Faktor Penyebab Gagal Wawancara Kerja dan Solusinya]

Usahakan Anda Tidak Gugup

Merasa cemas akan menghadapi situasi untuk wawancara memang hal yang wajar, malah akan sangat merasakan gugup dan takut akan menyampaikan kata-kata yang salah pada saat wawancara kerja, namun usahakan kegugupan anda tersebut jangan sampai memcah konsentrasi anda dalam wawancara dan bwalah enjoy suasana tersebut, tariklah nafas teratur agar bisa menenangkan pikiran cemas dan gugup tersebut.

Ceritakan Tentang Diri Anda

Disaat anda diperintahkan si pewawancara untuk bercerita, maka anda harus bercerita dan ceritakan yang terjadi pada hidup anda dari masa kecil hingga dewasa, bangku sekolah apa saja yang sudah anda lewati, dan juga berikan cerita yang mana anda menemukan masalah dan ceritakan juga apa solusi anda untuk memecahkan masalah tersebut. Namun ingat, jangan terlalu mendominasi pembicaraan!!!

Pasang Telinga untuk Mendengar, Perhatikan dan Juga Respon

Pada akan memulai wawancara anda harus dalam keadaan fikiran yang fit agar nantinya pas sewaktu wawancara tidak memikirkan hal-hal lain, dan juga pada saat wawancara Anda harus jeli dalam mendengar,  memperhatikan dan juga merespon pertanyaan yang diberikan oleh pewawancara, jangan sampai ada pertanyaan, bisa ulangi lagi pertanyaannya pak ? pewawancara akan menjadi kesal ketika dia harus mengulang-ulang pertanyaan yang sudah disampaikan kepada Anda. Maka dari itu anda harus fokus. [Baca juga : Pertanyaan Yang Sering Diajukan Untuk Wawancara Kerja Fresh Graduate] Follow Media Sosial Baru Kami :
- Instagram : @gudangloker
- Tiktok : @gudangloker.com
- Facebook : @gudangloker.fp
- Whatsapp : @Channel Gudangloker

CATATAN
1. Semua proses rekrutmen dan seleksi di situs ini sifatnya gratis tidak berbayar
2. Mohon waspada apabila ada pihak yang mengatasnamakan perusahaan, dan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu tidak benar (alias palsu)
3. Jangan lupa bagikan informasi pekerjaan ini ke rekan anda melalui WhatsApp, Facebook dan media sosial lainnya
4. Sumber informasi lowongan kerja diatas secara gratis kami peroleh dari sumber yang terpercaya